Pendaftaran SNMPTN Diperpanjang? Simak alasannya

Related image
ihc2015.info

Masa pendaftaran SNMPTN 2019 diperpanjang sampai pukul 22.00, 16 Februari 2019. Keputusan itu untuk memberi waktu bagi siswa melakukan pendaftaran hingga tahap finalisasi.

Siswa peserta seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri (SNMPTN) 2019 belum seluruhnya menyelesaikan pendaftaran. Padahal sesuai jadwal awal, pendaftaran akan berakhir pada esok hari, Kamis (14/2).

Mengetahui hal tersebut, Ketua Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) Ravik Karsidi mengumumkan bahwa jadwal tersebut mengalami perubahan. Penutupan pendaftaran SNMPTN 2019 akan diundur hingga Minggu (16/2) mendatang.

Dengan demikian, siswa yang dinyatakan eligible sebagai peserta masih memiliki kesempatan untuk finalisasi pendaftaran. Hal itu sesuai dengan Pengumuman LTMPT 01/Peng.LTMPT/2019 tentang perpanjangan masa pendaftaran dan finalisasi SNMPTN 2019.

“Memperhatikan belum semua siswa sekolah yang eligible sebagai peserta SNMPTN 2019 melakukan pendaftaran dan finalisasi, maka untuk memberikan kesempatan kepada seluruh siswa yang eligible melakukan pendaftaran dan finalisasi, pendaftaran SNMPTN 2019 yang semula berakhir pada Kamis 14 Februari 2019 pukul 22.00 WIB, diperpanjang sampai dengan hari Sabtu 16 Februari 2019 pukul 22.00 WIB,” ujar Ravik dalam surat yang diterima JawaPos.com, Rabu (13/2).

Alasan Diperpanjangnya Pendaftaran SNMPTN 2019

Related image

Sebelumnya, pendaftaran SNMPTN sempat mengalami kendala. Bahkan, banyak siswa yang mengeluh lantaran website SNMPTN sulit diakses.

Koordinator Pelaksana Teknis LTMPT Budi Prasetyo mengatakan, ratusan ribu siswa kini sedang menyelesaikan pendaftaran serentak. Kondisi tersebut membuat server berat hingga membuat laman sulit diakses.

“Seperti biasa sedang di akses ratusan ribu siswa yang sedang mendaftar atau selesaikan pendaftaran dalam waktu bersamaan. Menjelang penutupan baru berbondong-bondong (mendaftar),”

ujarnya saat dihubungi JawaPos.com, Rabu (13/2).

Sebagai solusi, pihaknya akan menambah server dan mengupayakan cara lain agar masalah itu segera teratasi. “Kita sedang upayakan tambah server atau cara lain agar bisa lancar,” tegas Budi.

Tata Cara Pendaftaran SNMPTN yang Harus Diperhatikan

Image result for study computer
Dakota State University

1. Siswa Pendaftar yang memenuhi kriteria pemeringkatan oleh LTMPT, menggunakan NISN dan password login ke laman SNMPTN 2019 http://web.snmptn.ac.id untuk melakukan pendaftaran.

2. Siswa pendaftar mengisi biodata, pilihan PTN, dan pilihan program studi, serta mengunggah (upload) pasfoto resmi terbaru dan dokumen prestasi tambahan (jika ada).

3. Siswa Pendaftar harus membaca dan memahami “seluruh ketentuan yang berlaku pada PTN pilihan”.

4. Siswa Pendaftar pada program studi bidang seni dan olahraga wajib mengunggah portofolio dan dokumen bukti keterampilan yang telah disahkan oleh Kepala Sekolah menggunakan pedoman yang dapat diunduh dari laman http://www.snmptn.ac.id.

5. Siswa Pendaftar mencetak Kartu Bukti Pendaftaran sebagai tanda bukti peserta SNMPTN.

Itulah berita terbaru SNMPTN 2019 yang bisa kami berikan buat kamu. Semangat terus, ya dalam meraih cita-cita. Jangan patah semangat, karena menggapai impian memang penuh perjuangan. Kamu sudah berusaha semaksimal mungkin, kini saatnya berikan harapan pada-Nya biar kamu keterima lewat jalur SNMPTN. Hope for the best, prepare for the worst. Jikalau kamu memang masih mau mempersiapkan diri untuk SBMPTN, langsung saja daftar di Nata Private buat belajar bareng, ya!
Hubungi admin di 081214140044.

Les Privat UN SMA Sukajadi, Les Privat UN SMA Sarijadi, Les Privat UN SMA Antapani, Les Privat UN SMA Buah Batu, Les Privat UN SMA Ujung Berung, Les Privat UN SMA Arcamanik, Les Privat UN SMA Geger Kalong

Sumber: jawapos.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1
Halo, ada yang bisa kami bantu?
Powered by