Jasa Terjemah | Memperkaya Pengetahuan tentang Bahasa

Jasa Terjemah | Ingin belajar bahasa asing tanpa perlu kursus atau perangkat lunak mahal? Sebenarnya, tidak ada kiat khusus atau cara cepat untuk mempelajari bahasa, selain berkomitmen, bekerja keras, dan berani melakukan kesalahan. Bacalah langkah berikut untuk mengetahui cara mempelajari bahasa asing dengan cepat.

Gambar berjudul Learn a New Language Fast Step 1

1. Hubungi penutur asli bahasa yang ingin Anda pelajari.

Cara terbaik untuk mempelajari bahasa adalah dengan menuturkannya. Sering kali, pembelajar bahasa menghabiskan waktu mempelajari tata bahasa dan kosakata, alih-alih melatih apa yang telah mereka pelajari. Berbicara dengan penutur asli bahasa akan memotivasi Anda mempelajari bahasa, alih-alih membaca buku atau melihat layar komputer.

  • Cobalah menemukan teman atau kolega yang merupakan penutur asli bahasa yang ingin Anda pelajari dan mau membantu Anda belajar. Anda juga bisa beriklan di forum daring atau koran lokal untuk menemukan guru, atau mengikuti kelas pertukaran bahasa.
  • Jika Anda tidak bisa menemukan penutur asli bahasa yang ingin dipelajari di sekitar Anda, cobalah menghubungi penutur asli bahasa melalui Skype. Orang-orang luar negeri sering kali mau membantu Anda belajar bahasa mereka selama 30 menit. Sebagai gantinya, mereka biasanya meminta diajari bahasa Inggris selama 30 menit. Anda juga bisa membuka akun Hellotalk.
Gambar berjudul Learn a New Language Fast Step 2

2. Pelajari bahasa setiap hari.

Banyak orang yang mengklaim telah mempelajari bahasa tertentu selama bertahun-tahun, namun belum lancar menggunakan bahasa yang mereka pelajari tersebut. Mungkin saja mereka yang mempelajari bahasa selama bertahun-tahun tersebut hanya mempelajarinya selama beberapa jam seminggu. Jika Anda ingin mempelajari bahasa asing dengan cepat, misalnya dalam hitungan minggu atau bulan, Anda harus berkomitmen untuk mempelajari bahasa tersebut beberapa jam sehari.

  • Repetisi sangat penting dalam proses pembelajaran bahasa, jadi ulang kosakata dan kalimat hingga Anda mengingatnya. Jika Anda beristirahat terlalu lama, Anda bisa melupakan hal-hal yang baru Anda pelajari, dan waktu belajar Anda pun akan terbuang untuk mengulang apa yang sudah dipelajari.
  • Anda bisa memotong waktu yang terbuang dengan belajar setiap hari. Tidak ada cara cepat yang ajaib untuk belajar bahasa selain komitmen untuk belajar.
Gambar berjudul Learn a New Language Fast Step 3

3. Bawalah kamus setiap waktu untuk menghemat waktu dan menghindari rasa frustasi.

Segera setelah Anda memutuskan untuk mempelajari suatu bahasa, belilah kamus bahasa tersebut.

  • Anda bisa menggunakan kamus fisik, atau kamus digital di ponsel. Apa pun kamus yang Anda pilih, pastikan Anda dapat mengaksesnya dengan mudah saat Anda perlu mengetahui makna suatu kata.
  • Membawa kamus akan memudahkan Anda menemukan kata yang diperlukan dengan cepat. Kamus akan sangat berguna saat Anda mengobrol dengan penutur asli, dan tidak ingin merusak alur obrolan hanya karena Anda tidak ingat makna suatu kata. Selain itu, melihat kamus dan langsung menggunakan kata dalam kalimat akan memudahkan Anda mengingat kata tersebut.
  • Anda juga bisa menggunakan kamus kapan saja dalam sehari, misalnya saat mengantre di toko, saat istirahat makan siang, atau saat terjebak kemacetan. Dengan menggunakan kamus secara acak, Anda bisa menghafal hingga 20-30 kata per hari.
Gambar berjudul Learn a New Language Fast Step 4

4. Baca, tulis, dengar, dan tontonlah media dalam bahasa yang Anda pilih.

Memperkaya pengetahuan dengan bahasa bisa dilakukan dengan membaca, menulis, mendengar, dan menonton media dari bahasa pilihan Anda, layaknya di bahasa ibu Anda.

  • Hal termudah yang dapat Anda lakukan adalah menonton acara TV atau film dalam bahasa yang tengah Anda pelajari. Cobalah menghindari subtitle agar Anda tidak mengandalkan teks tersebut untuk memahami jalan cerita. Tontonlah cerita yang mudah Anda kenali plotnya, seperti kartun atau versi sulih suara dari film berbahasa Inggris. Memahami konteks akan memudahkan Anda memahami arti kata dan frasa.
  • Usahakan untuk membaca dan menulis dalam bahasa yang Anda pelajari. Belilah koran atau majalah dalam bahasa tersebut, lalu usahakan membaca satu artikel sehari. Carilah kata yang tidak Anda pahami dari kamus. Cobalah juga menulis hal-hal sederhana, misalnya kartu pos atau daftar belanja.
  • Unduh podcast, atau dengarkan radio dalam bahasa yang Anda pelajari untuk meningkatkan penguasaan bahasa saat Anda bepergian. Selain membantu Anda mengembangkan kemampuan mendengar, Anda juga dapat mendengar pengucapan kata dan frasa umum yang benar.
  • Ubah pengaturan bahasa pada alat elektronik yang Anda gunakan sehingga Anda bisa mempelajari kata yang sudah Anda pahami dalam bahasa ibu Anda di bahasa yang tengah dipelajari.
  • Dengarkan lagu dalam bahasa yang Anda pelajari. Cobalah mempelajari liriknya, lalu temukan makna dari lirik lagu tersebut untuk memahami isinya.
Gambar berjudul Learn a New Language Fast Step 5

5. Kunjungi negara asal bahasa jika memungkinkan.

Tentunya, mengunjungi negara asal bahasa dapat membantu Anda mempelajari suatu bahasa.

  • Paksa diri Anda berinteraksi dengan penghuni, baik sekadar menanyakan arah, membeli barang di toko, atau menyapa. Dengan berinteraksi dengan penghuni negara tersebut, Anda akan lebih mengapresiasi bahasa dan penuturnya.
  • Seburuk apa pun kemampuan Anda berbicara, paksakan diri untuk berbicara. Seiring waktu, Anda akan menyadari perkembangan kemampuan tata bahasa, kosakata, dan pengucapan.

Nah, bagaimana? Sudah tertarik untuk mempelajari bahasa asing dengan lebih mudah sahabat NATA? Yuk kita belajar bahasa asing untuk bekal kehidupan yang lebih baik ke depannya.

Apabila Anda bingung di mana harus mencari jasa translator tersumpah yang terpercaya, maka Anda dapat menghubungi 081214140044 NATA TRANSLATOR. Anda dapat menyerahkan pekerjaan menerjemahkan dokumen-dokumen penting kepada translator tersumpah tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1
Halo kak, ada yang bisa kami bantu?
Powered by