Bahasa Inggris di Era MEA

Keterampilan Bahasa Inggris sangat dibutuhkan di era MEA (Masyarakat Ekonomi Asia), terutama bagi tenaga kerja. Karena, persaingan di bursa tenaga kerja semakin meningkat sejak diberlakukannya Pasar Bebas Asia Tenggara di akhir tahun 2015, yang lebih dikenal dengan istilah MEA.

bahasa inggris untuk mewujudkan tenaga kerja profesional dalam menghadapi masyarakat ekonomi asean

Tujuan Terbentuknya Masyarakat Ekonomi Asean (MEA)

Pembentukan Pasar Tunggal di Asia Tenggara ini pada dasarnya bertujuan agar daya saing Asean meningkat. Selain itu, supaya dapat menarik investasi asing yang dibutuhkan dalam meningkatkan lapangan pekerjaan dan meningkatkan kesejahteraan. Dengan adanya MEA, suatu negara dapat dengan mudah menjual barang dan jasa ke negara-negara lain di seluruh Asia Tenggara. Selain itu, mereka juga dapat membuka pasar tenaga kerja profesional. So, persaingan akan semakin meningkat. 

Tenaga Kerja Profesional Harus Siap Mental dan Mampu Berbahasa Inggris.

Meski sejumlah pimpinan asosiasi profesi mengaku cukup optimistis bahwa tenaga kerja ahli di Indonesia cukup mampu bersaing, namun kekhawatiran masih tetap ada. Diantara kekhawatiran tersebut adalah banyaknya para pekerja yang belum menyadari semakin ketatnya persaingan dan kurangnya kemampuan dalam berbahasa Inggris. Oleh karena itu, Semesta Learning Evolution (SLE) hadir dengan menawarkan jasa pelatihan dan kursus Bahasa Inggris. Program yang kami rancang untuk meningkatkan kemampuan partisipan berkomunikasi dalam bahasa Inggris dan membantu terwujudnya tenaga kerja profesional untuk menghadapi persaingan di bursa tenaga kerja di era Masyarakat Ekonomi Asia (MEA) ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1
Halo kak, ada yang bisa kami bantu?
Powered by