10 Kali Lebih Cepat Mahir Berbahasa Asing Dengan 5 Langkah Sederhana Ini

“Duh, mau lanjut kuliah harus punya nilai bahasa Inggris tinggi..”

“Hmm.. Aku mau daftar beasiswa, tapi skor TOEFL-ku jongkok banget..”

“Nilai TOEFL di perusahaan itu tinggi banget, deh..”

Yup, di era globalisasi ini, kemampuan bahasa asing memang menjadi primadona yang harus dimiliki oleh kamu yang  mendambakan kehidupan yang lebih baik. Beberapa bahasa asing yang sebaiknya perlu dikuasai adalah bahasa Inggris, Mandarin, Spanyol, Perancis dan Arab. Kelima bahasa ini terbukti paling banyak digunakan di seluruh dunia, jadi tak ada alasan bagi kamu untuk nggak mencoba menguasai minimal satu bahasa tersebut?
Sayangnya, banyak kendala yang kita hadapi saat mempelajari bahasa asing. Namun, jika ada niat di situ pasti ada jalan!

Nah, ada 5 langkah yang bisa kamu coba agar bisa mahir berbahasa asing dengan sepuluh kali lebih cepat, lho. Nggak percaya? Yuk, buktikan!

Kondisikan lingkungan dan biasakan berbahasa asing

berbahasa asing

Memiliki lingkungan yang mendukung akan mempercepat proses belajarmu. Kondisikan lingkungan dan jangan lupa juga untuk memulai kebiasaan berbahasa asing. Jadikanlah bahasa asing yang ingin kamu pelajari menjadi ‘part of your life’. Salah satu cara yang paling ideal adalah dengan cara living abroad alias pergi dan tinggal di negara berbahasa asing yang kamu tuju.

Tapi tentu saja tidak semua orang beruntung bisa menetap di sebuah negara lain. Walaupun masih dipandang sebagai cara paling ideal, kamu bisa mengakali kondisi ini. Cara paling mudah adalah dengan membiasakan diri berkomunikasi dengan teman atau keluarga dengan bahasa asing yang ingin kamu pelajari. Hal sederhana yang bisa membantu adalah dengan chatting menggunakan bahasa asing, menonton film tanpa subtitle atau bisa juga dengan mendengarkan lagu-lagu dengan bahasa asing.

Cari partner belajar

berbahasa asing

Langkah sederhana yang bisa membuatmu lancar berbahasa asing adalah dengan mencari partner belajar. Konon, jika ingin menguasai suatu bahasa, kamu harus menggunakannya sesering mungkin. Jadi partner belajar menjadi salah satu langkah pentingmu untuk cepat mempelajari bahasa. Carilah teman, sahabat, atau saudara yang bisa dijadikan partner belajar bahasa asing. Biasakan berbicara bahasa asing kepada partner-mu ini. Cara ini juga memunginkan kalian saling memperbaiki dan belajar.

Jangan takut salah

berbahasa asing

Nah, ini nih yang biasanya paling sering dikhawatirkan. Kamu takut salah dan ujungnya malah jadi malu-malu. Padahal dengan salah kita mempelajari banyak hal baru. Takut bicara karena nggak tahu grammar-nya, tenang semua orang pasti mengalami hal ini saat mempelajari bahasa baru.

Menurut pelatih bahasa asing, yang terbaik adalah ‘choose fluency, not accuracy’. Untuk hal-hal akademis memang dibutuhkan penulisan yang grammar-nya sempurna, tapi kamu yang sedang dalam tahap belajar jangan malah jadi kendor atau takut. Dibandingkan dengan keakuratan, kefasihan lebih penting karena dengan fasih lama-lama kamu akan mengetahui mana yang grammar yang benar. Intinya jangan pernah takut salah dan malu ya! Berlatih terus jangan takut untuk berbicara, menulis, atau mendengarkan bahasa asing.

Visualkan

berbahasa asing

Masih ingat bagaimana kita belajar bicara saat masih kecil? Kita sering diperkenalkan dengan kata-kata melalui gambar atau visual. Nah trik ini juga bisa kamu gunakan ketika sedang mempelajari kosa kota baru dalam bahasa asing. Kamu bisa mempermudah proses tersebut dengan cara memvisualkan kata tersebut ke dalam subjek yang sudah kamu ketahui. Misalnya, peta dalam bahasa Inggris adalah map. Maka, langsung visualisasikan dengan membayangkan peta. Mudah kan?

Tahukah Kamu

Pergunakan software dan aplikasi bahasa di smartphone

berbahasa asing

Manfaatkan kecanggihan gadget jangan hanya digunakan untuk bermain sosial media saja. Belajar bahasa asing sekarang bisa lebih mudah karena sudah banyak aplikasi bahasa gratis yang tersedia di Playstore atau Apple Store. Kamu juga bisa mengakses ribuan situs gratis di dunia maya yang memberikan modul gratis untuk berbagai bahasa. Sesuaikan dengan apa yang kamu butuhkan, misalnya belajar mengucapkan kata, garammar, percakapan sehari-hari, dan lain-lain.

Nah, bagaimana? Sudah tertarik untuk mempelajari bahasa asing dengan lebih mudah sahabat NATA? Yuk kita belajar bahasa asing untuk bekal kehidupan yang lebih baik ke depannya.

Apabila Anda bingung di mana harus mencari jasa translator tersumpah yang terpercaya, maka Anda dapat menghubungi 081214140044 NATA TRANSLATOR. Anda dapat menyerahkan pekerjaan menerjemahkan dokumen-dokumen penting kepada translator tersumpah tersebut.

#PenerjemahBerkualitas #PenerjemahJurnal #PenerjemahAbstrak #PenerjemahSkripsi #TranslateBahasaInggris #TranslateBahasaIndonesia #TranslateDokumen #TranslateJurnal #TranslateAbstrak #PenerjemahBandung #PenerjemahJakarta

Sumber:

www.shopback.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1
Halo kak, ada yang bisa kami bantu?
Powered by