Tag Archives: Belajar privat dirumah

Tips Anak Agar Menyukai Matematika

Hai Sahabat Nata! Siapa nih yang masih kesulitan membuat sang buang hati menyukai Matematika? Matematika kerap kali menjadi pelajaran yang tak disukai anak. Mereka terkadang menyerah, bahkan baru mendengar namanya saja enggan. Matematika seolah monster yang menakutkan. Tak jarang guru matematika juga kerap kali tidak dirindukan anak didiknya. Lantas, bagaimana caranya agar anak-anak menyukai dan meyakinkan bahwa matematika itu […]

Untuk Kamu yang Lulus SNMPTN, Segera Lakukan Ini!

Hai Sahabat Nata! Bagaimana nih hasil SNMPTN-nya? Untuk kamu yang lulus dan diterima di universitas pilihanmu, selamat ya! Tapi jangan lupa karena masih ada hal yang harus segera dikerjakan niih… Menristekdikti menyampaikan informasi peserta yang dinyatakan lulus seleksi 85 perguruan tinggi negeri tahun ini sebanyak 92.331 siswa dari 478.608 siswa. Dari jumlah tersebut, 26.217 siswa berasal […]

Tahukan Kamu Kuda Laut Jantan Hamil dan Melahirkan?

Gimana nih Sahabat Nata? Pasti bingung ya? Di dunia ini, perempuan atau betina ditakdirkan untuk mengandung dan melahirkan. Namun, hal berbeda dialami kuda laut. Kuda laut mengalami hal yang sangat tidak umum di dunia binatang untuk hamil dan melahirkan. Para ahli bahkan tidak memiliki penjelasan mengapa kuda laut melalui pengalaman tersebut meski mereka berteori itu […]

5 Rekomendasi Website untuk Belajar Bahasa Inggris Ototidak

Hai Sahabat Nata! Ada yang mau belajar inggris tapi bingung waktunya kapan? Waktu yang terbatas tidak boleh menjadi halanganmu untuk belajar bahasa inggris, ya! Jangan sampai alasan tidak ada waktu menjadikan kemampuan bahasamu masih segitu-segitu aja. Sebenarnya ada banyak cara gratis dan nggak menyita waktu kok untuk belajar bahasa asing. Berterima kasihlah pada internet yang […]

Tips Mudah Memahami Jurnal Ilmiah

Hai sahabat Nata! Bagaimana nih dengan persiapan kuliahmu? Apa kamu sudah siap dengan tugas-tugas yang akan diberikan dosenmu? Jangan salah lo, masa kuliah itu gak lebih santai dari pada masa SMA. Memasuki dunia perkuliahan, sumber materi belajar lebih variatif dibandingkan saat SMA. Kalau waktu SMA kita lebih banyak belajar dari textbook, penjelesan guru, dan internet. […]

Jangan Sepelekan Hal Ini Jika Tidak Mau Gagal Daftar Beasiswa!

Hai Sahabat NATA! Bagi kamu yang berstatus sebagai pemburu beasiswa baik yang baru memulai atau yang sudah mencoba berualang kali tapi tetap gagal. Apa sih yang membuatmu gagal? Coba untuk intropeksi atau mencari kesalahan sebelumnya bagi yang sudah pernah gagal dan jika kamu yang sedang mencoba koreksilah semua yang dijadikan persyaratan. Sebagai pemburu besiswa sering […]

Beasiswa Luar Negeri Paling Bergengsi di 2019, Segera Persiapkan Dirimu!

Hai Sahabat NATA! Banyak dari kita punya keinginan untuk berkuliah di luar negeri. Namun, seringkali ada perasaan khawatir jika ingin berkuliah di negara lain. Selain kendala bahasa, biaya selama menjalani studi kerap jadi hambatan untuk seseorang melanjutkan kuliah. Nah, buat kamu yang dalam waktu dekat ini berencana untuk berkuliah di luar Indonesia ada baiknya menyimak […]

Fakta Unik Sistem Pendidikan Di Dunia Ini Akan Bikin Kamu Tercengang!

Hai Sahabat NATA! Setiap negara pasti memiliki ciri khas masing-masing. Tidak hanya dalam bidang budaya, ciri khas tersebut juga dapat berupa sistem pemerintahan, kegiatan religius ataupun adat istiadat. Namun beberapa negara di dunia memiliki ciri khas dalam bidang pendidikan. Berikut adalah sekilas fakta unik sistem pendidikan beberapa negara di di dunia. Australia Sistem School of […]

5 Aplikasi Belajar Bahasa Korea yang Bisa Bikin Mahir

Hai Sahabat Nata pecinta Korea! Kamu tau ga sih kalau kecanggihan teknologi dan juga kemajuan zaman yang semakin canggih membuat kita belajar bahasa asing menjadi lebih mudah dan juga praktis. Hebatnya lagi jika kita belajar lewat aplikasi, kita ga perlu lagi mengeluarkan banyak uang layaknya kursus bahasa lho. Nah, salah satu bahasa yang banyak diminati […]

Inilah 5 Hewan Paling Beracun di Seluruh Dunia!

Apa kabar Sahabat Nata? Coba tebak, kira-kira apa hewan paling beracun di dunia? Apakah laba-laba atau ular kobra? Mereka mungkin ada dalam daftar, namun yang paling beracun bisa jadi belum kamu duga sebelumnya. Dilansir dari Conservation Institute, berikut urutannya dari 5 besar hingga yang paling beracun. Kamu bisa menanyakan fakta-fakta lainnya pada Guru Les Privat IPA atau Guru […]

1
Halo kak, ada yang bisa kami bantu?
Powered by