Frasa dalam Bahasa Inggris yang Sering Bikin Kita Keliru. Kirain Sama Ternyata Beda!

Hai hai Sahabat NATA, buat kalian yang lagi seneng belajar bahasa inggris atau kalian yang sering menemukan kata yang hampir sama dalam bahasa inggris tapi bingung maknanya samaatau engga. Nih ada informasi tentang itu, yuk lihat!

  1. Maybe dan May Be artinya sama-sama “Mungkin” tapi ternyata cara pakainya beda!

Banyak kata-kata dalam Bahasa Inggris yang artinya sama ketika diterjemahkan, padahal cara pemakaiannya beda. Kata Maybe dan May Be adalah salah satunya, karena dua-duanya diterjemahkan sebagai “mungkin” dalam Bahasa Indonesia. Terus apa donk bedanya?

Maybe adalah sebuah kata keterangan yang menandakan kemungkinan.  May Be adalah konstruksi kata kerja, gabungan antara kata kerja May dan kata kerja bantu Be. Karena mereka jenis kata yang berbeda, cara memakainya pun berbeda. Dalam susunan kalimat S-P-O-K, Maybe adalah K (Keterangan) sedangkan May Be adalah P (Predikat)!

Kok dia selalu terlihat sedih, sih? Mungkin dia jomblo!

Why does he always seem so sad? Maybe he is single!
Why does he always seem so sad?  He may be single!

  1. Into dan in to memang cuma dipisahkan spasi, namun arti dan cara pakainya ternyata tak sama

Into dan in to memang terdengar sama, namun kamu tidak bisa menggunakannya secara bergantian. Terutama dalam tulis menulis, menukar pemakaian kedua kata tersebut bisa menimbulkan arti yang berbeda. Into merupakan kata depan yang biasa diterjemahkan sebagai “ke” dalam Bahasa Indonesia. In to sendiri merupakan gabungan antara kata keterangan “in” dan kata depan “to.” Biar lebih gampang, into biasanya diikuti oleh kata tempat, sedangkan in to hampir selalu diikuti oleh kata kerja!

I walk into the room, walk where? Into the room!

I walk in to clean the room, walk in for what? To clean the room!

  1. Dua-duanya berarti “meminta”, tapi kapan ya memakai ask for dan kapan memakai ask to?

Ada dua kata dalam Bahasa Inggris yang artinya “meminta” yang biasa bikin orang Indonesia sering keliru menggunakan. Ask for dan Ask to artinya sama-sama meminta, namun yang diminta berbeda.

Ask for digunakan untuk meminta suatu objek.

For Valentine’s Day, my boyfriend asks for chocolate

Sedangkan ask to digunakan untuk meminta suatu aksi!

For Valentine’s Day, my boyfriend asks to be hugged

  1. Kayaknya pernah denger deh, tapi Heard Of apa Heard About ya?

Kata-kata seperti “kayaknya udah pernah denger deh” itu dapat diutarakan dengan dua macam frasa dalam Bahasa Inggris yaitu heard about dan heard of. Meskipun artinya sama-sama pernah denger, tapi kadar “kepernahannya” sedikit berbeda.

Ketika kamu memakai heard of, kamu udah pernah denger tentang sesuatu meskipun nggak banyak tahu tentang detilnya. Bisa dibilang heard of itu semacam “Cukstau” alias “Cukup Tau”-nya Bahasa Inggris!

I am from a little city in Java called Jepara, have you heard of it?

I have heard of it! But i don’t know much about it!

Contoh diatas menandakan bahwa kamu pernah denger suatu kota bernama Jepara, but that’s it! Kamu nggak tahu lebih banyak hal tentang kota yang satu ini!

I have heard about it! It is in Central Java and It’s where Kartini came from!

Sedangkan contoh diatas menandakan kamu tahu lebih banyak tentang kota Jepara. Kamu tahu kota tersebut terletak di Jawa Tengah dan kota tersebut adalah kota kelahiran Ibu Kartini.

Gimana? Jadi dapat pencerahan ‘kaaan? Itu Cuma beberapa frasa dari sekian frasa dalam bahasa inggris yang sama. Semoga bermanfaat yah, kalau  kalian ingin lebih paham dengan memanggil guru privat ke rumah, kami NATA Privat menyediakan privat juga untuk bahasa inggris loh. Kalau berminta langsung hubungi kontak kami disini yah

Sumber : https://www.hipwee.com/sukses/8-frasa-dalam-bahasa-inggris-yang-sering-bikin-kita-keliru-kirain-sama-ternyata-beda/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *