Category Archives: Uncategorized

Tomsk, Kota Pendidikan Rusia

Hai Sahabat NATA! Siapapun pasti tahu deh kalau Rusia adalah salah satu negara terbesar di dunia. Negara yang dikenal luas karena iklim yang dingin, vodka, dan beruang ini menyimpan beragam budaya dan keindahan alam yang menarik wisatawan asing, lho Seputar Tomsk Tak hanya itu, Rusia juga ramai menjadi destinasi bagi para pelajar internasional untuk melanjutkan […]

FUNFIS! | Fakta Unik Fisika Edisi Stephen Hawking

Apa kabar sahabat NATA? Semoga kabarmu baik-baik saja yaa ūüôā Kali ini kita akan membahas fakta-fakta unik seputar ahli fisika dunia yaitu Stephen Hawking. Memangnya siapa sih Stephen Hawking itu? Ingin mengenal lebih jauh mengenai ahli fisika dunia yang dinobatkan sebagai orang paling jenius di dunia dan disejajarkan dengan Albert Enstein? Yuk, baca lebih lanjut […]

Yuk Mengenal 5 Perbedaan Pajak Dengan Pungutan Resmi Lainnya!

Hai Sahabat NATA, pasti kalian sudah tahu kalau setiap warga negara Indonesia tentu harus membayar kewajiban pajak. Pajak menjadi kewajiban yang harus dipenuhi oleh setiap orang guna untuk pembangunan dan pembiayaan negara Indonesia. Dalam pajak ada beberapa aturan pastinya, kalau kalian ingin lebih dalam belajar pajak dirumah bisa niih Les Privat Pajak di¬† NATA Private […]

7 Fakta Unik tentang bahasa inggris, Penasaran?

Bahasa inggris adalah bahasa Internasional. Tidak dipungkiri lagi bagaimana peran dan pentingnya untuk menguasai Bahasa Inggris. Yakin saja, kita akan ketinggalan dan akan menjadi tidak apa-apanya jika Bahasa inggris kita¬†NOL. Terutama di era sekarang, era yang menuntut kita untuk lebih banyak aktif dan berkomunikasi bukan hanya dengan orang-orang di dekat kita, tapi juga orang-orang dari […]

6 Manfaat Mendongeng untuk Anak

Halo Sahabat NATA, tau ga sih seiring perkembangan teknologi, kegiatan mendongeng saat ini nyaris terlupakan lohh. Padahal, banyak banget manfaat yang bisa didapatkan anak-anak saat mendengarkan dongeng yang dibacakan oleh orang tuanya. Selain itu, menurut psikolog Monica Sulistiawati mendongeng juga memiliki banyak manfaat lain, diantaranya: Perkembangan kognitif. Untuk dapat memperluas pengenalan objek seorang anak, pada […]

Menguasai Bahasa Asing Itu Bagaikan Dunia Ada di Genggaman Kita, Ya engga sih?

Sahabat NATA pernah denger pepatah yang berkata “menguasai bahasa asing, bagaikan kita telah mengenggam dunia”. Yah kurang lebih seperti itu. Memang menguasai bahasa asing sudah merupakan suatu kewajiban. Betapa tidak, menguasai bahasa asing seperti bahasa Inggris, Arab, Jerman, Perancis, Cina, dan lain-lain, memiliki manfaat. Salah satunya kalau kita ingin menuntut ilmu di negeri orang, bukan […]

Daftar 5 Jurusan Paling Banyak dan Paling Sedikit Dilirik Dunia Kerja

Halo Sahabat NATA, buat kalian yang belum kuliah dan baru akan kuliah tahun ini atau tahun depan. Ini ada berita terkait jurusan yang paling banyak dan paling sedikitdilirik dunia kerja, mungkin bisa jadi referensi buat kalian milih jurusan. Tapi tenang aja, objek yang digunakan dalam survey ini hanya dari beberapa sector industry. Jadi masih ada […]

Kemampuan Speakingmu Bakal Melesat Tinggi. Asal Rutin Melakukan 5 Hal Ini!

Hai hai Sahabat NATA, ternyata speaking¬†atau berbicara dalam bahasa asing seringkali menjadi sebuah hal yang susah untuk dilakukan. Hal itu dikarenakan kurangnya kosakata atau minimnya kepercayaan diri yang kamu punya.¬†Namun, di masa sekarang ini rasanya nggak bisa lagi dipungkiri kalau kamu memang benar-benar membutuhkan keterampilan tersebut..Yuk, disimak dan lakukan hal-hal di bawah ini. Biasakan untuk […]

Mendikbud: Jangan Ada Pungli dan Jual Beli Kursi dalam PPDB

Hai Sahabat NATA, ada berita nih tentang PPDB Tahun 2018. Yuk lihat beritanya ! Proses Penerimaan Peserta Didik Baru ( PPDB) tahun pelajaran 2018-2019 telah dimulai. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ( Mendikbud) Muhadjir Effendy mengingatkan agar tidak ada pihak yang melakukan penyelewengan dalam proses PPDB tersebut. Mendikbud mengimbau jangan sampai ada praktik jual beli kursi […]

Tips Ajarkan Bahasa Asing Kepada Anak Sejak Dini

Halo Sahabat NATA, di era millennial ini menjadi penting untuk mengajarkan bahasa asing kepada anak mulai dari usia dini. Sedikit demi sedikit saja ajarkan kepada anak, agar mudah ditangkap oleh anak. Kenapa penting ajarkan bahasa asing sejak dini? supaya kelak jika sudah tumbuh dewasa, anak akan terbiasa dengan bahasa asing dan ga akan ketinggalan jaman […]