ASYIK BELAJAR PRESENT TENSE PART II

Halo Sahabat NATA, kali ini kita akan melanjutkan pembahasan tentang Present Tense nih. Yuk buat kalian yang masih penasaran rahasia apalagi sih yang akan  kita bongkar agar tetap asyik belajar Tenses yang satu ini, langsung aja yuk:

  1. Yuk kenalan dengan dua kelompok yang menjadi tokoh utama dalam belajar Present Tense: Dewi_Aiyu dan Shiithi

Ternyata ada 2 “geng” berpengaruh ini perlu kamu telusuri ketika belajar Present Tense. Siapakah mereka? Dewi_Aiyu dan Shiithi. Seberapa penting mereka? They are very important!

Dewi_Aiyu dan juga Shiithi adalah kelompok subyek digunakan untuk menggantikan nama orang. Jadi gini, biasanya saat membuat kalimat, kamu perlu Subyek to? Nah, dalam bahasa Inggris kata ganti orang itu adalah si Dewi_Aiyu serta si Shiithi ini.

Dewi_Aiyu adalah kelompok subyek terdiri dari They, We, I, You. Jika cara baca kelompok subyek tersebut digabung maka terciptalah Dewi_Aiyu. Nah, untuk peran Shiithi mungkin kamu udah bisa nebak siapa mereka. Yap, mereka adalah kumpulan 3 subyek yaitu She, It, He. Dewi_Aiyu dan Shiithi ini hanyalah tokoh fiktif. Mereka dibentuk untuk membantumu mengingat hal-hal penting belajar Present Tense.

 

  1. Saat belajar Present Tense, ingat ini: Dewi_Aiyu nggak suka ES, tapi Shiithi malah demen banget sama es/s. Nah lo…

Sebelumnya kamu telah berkenalan dengan personil geng Dewi_Ayu serta kelompok Shiithi. Kelompok Dewi_Aiyu terdiri dari cewek-cewek ayu yang benci banget sama es. Sedangkan si Shiithi adalah kebalikannya, gemar banget sama es; mereka selalu ingin nambah es/s.

Apa maksud ilustrasi ini ya? Gini, saat belajar Simple Present Tense, banyak pelajar bingung membuat kalimat dengan subyek dan kata kerja (verb) yang tepat. Nah, ilustrasi ini bakal membantumu saat ingin membuat kalimat verbal – dengan predikat kata kerja alias Verb.

Contohnya nih ya kita akan membuat kalimat menggunakan kata kerja yang sama (swim), tapi Subyeknya berbeda. Ingat Dewi_Aiyu benci es, sedangkan Shiithi selalu nambah es/s.

  1. They swim every Sunday.
  2. We swim every Sunday.
  3. I swim every Sunday.
  4. You swim every Sunday.
  5. She swims every Sunday.
  6. He swims every Sunday.
  7. It is my dog. It swims every Sunday.

So, kalau ada tugas membuat Simple Present menggunakan kata kerja, kamu nggak usah binggung lagi. Tinggal lihat subyeknya apakah masuk ke kelompok Dewi_Aiyu atau ke kelompok Shiithi. Gampang kan?

 

  1. Dewi_Aiyu dan juga Shiithi udah pada gede dan udah bisa milih pasangan mereka sendiri. Cihuyy…

 Kalo belajar membuat kalimat pake kata kerja, Dewi_Aiyu dan Shiithi perlu ngikutin aturan – antara nambahin es/s atau enggak. Tapi, kali ini beda. Untuk urusan milih pasangan, mereka bakal milih sendiri nih. Masing-masing personil akan memilih pasangan yang pas buat mereka. Yuk kita lihat aksi mereka dalam menentukan pasangan terbaik.

Untuk penggunaan TO BE yaitu is/am/are, Dewi_Aiyu akan terpisah dengan satu personilnya yaitu si Ai. Sedangkan si Shiithi tetap bersama-sama.

Untuk lebih jelas belajar, perhatikan gambar berikut ini:

  • They, We, You punya pasangan yang sama yaitu ARE
  • She, It, He (Shiithi) kompak milih bergandengan dengan IS
  • I (Ai) berpasangan dengan AM

Pasangan-pasangan tersebut dapat digunakan untuk membuat kalimat sebagai berikut.

Contoh Simple Present:

  1. They are very generous.
  2. I am an engineer.
  3. It is my favorite book.

Contoh Present Continuous Tense:

  1. They are doing Science Project.
  2. I am listening to her story.
  3. She is writing many articles about Nature.

Gimana nih Sahabat NATA? Ternyata Asyik yah belajar Present Tense. Semoga rahasia-rahasia itu bisa mempermudah kalian dalam pembelajaran Tenses. Nah buat kalian yang butuh jasa translete bahasa asing, kami NATA Privat menyediakan

 

 

 

 

 

. Kalau berminat langsung aja hubungi kontak kami disini ya gaiss.

sumber : https://englishcoo.com/rahasia-memahami-kalimat-present-tense/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *