5 Rekomendasi Channel Youtube untuk Meningkatkan Kemampuan Bahasa Inggrismu

Hai, Sahabat Nata? Siapa nih disini yang hobinya nonton youtube? Sepertinya banyak ya…

Apa nih channel kesukaanmu? Selain untuk hiburan, youtube juga bisa kamu pergunakan untuk belajar bahasa inggris juga. Kira-kira channel apa saja ya yang bisa kita tonton untuk mempelajari bahasa inggris?

Dari sekian banyak pilihan, berikut adalah 5 channel Youtube yang cocok untuk pelajar yang ingin memperlancar bahasa Inggrismu…

English Class 101

English Class 101 adalah salah satu chanel yang cukup populer yang memiliki lebih dari 1,4 juta subscriber. English Class 101 mengajarkan semua aspek dari bahasa Inggris, mulai dari speaking, reading dan writing. Jika kamu mencari materi belajar bahasa Inggris yang seru, mudah dan cepat, ini tempatnya:

Rachel’s English

Rachel adalah seorang penyanyi klasik, jadi dia sangat akurat dalam hal pelafalan. Kamu punya masalah dengan pelafalan? Tidak lagi setelah kamu belajar dari Rachel! Chanel ini cocok jika kamu ingin belajar bahasa Inggris untuk kuliah ke Amerika atau Kanada, karena yang diajarkan adalah American English.

 Speak English with MisterDuncan

‘Mister Duncan’ mengajarkan bahasa Inggris dengan gayanya yang khas dan kocak. Kamu akan mengingat semua yang diajarkan dengan baik. Hanya saja durasi videonya bisa cukup panjang, mulai dari beberapa menit hingga 2 jam. Oh iya, kamu bisa ikut live videonya dan menanyakan pertanyaan loh, tanpa dipungut biaya.

Easy English

Sedang cari materi British English? Nah ini tempatnya. Chanel ini berisikan bermacam ragam topik percakapan. Adegan-adegan video juga diambil langsung di jalanan, jadi kamu benar-benar akan mendengar British English yang tulen. Videonya sangat singkat (3-5menit), jadi kamu tidak perlu meluangkan waktu khusus.

VOA Learn English

VOA adalah singkatan dari Voice of America. Jadi buat kamu yang ingin mendalami American English, langsung ke sini saja. Pengemasan videonya juga sangat unik. Ada yang disetting seperti penyiar berita, tetapi dengan bahasa yang lebih sederhana. Sehingga kamu bisa belajar mengerti laporan berita secara tahap per tahap.

Itulah 5 rekomendasi channel youtube untuk kamu belajar bahasa inggris. Gimana nih? Jadi semangat kan belajar bahasa inggris lagi? Atau mungkin kamu butuh guru untuk membahas materi di youtube bersama-sama. Di Nata Private kamu bisa mendapatkan guru yang asik dan menyenangkan untuk diajak sharing dan mengajarimu bahasa inggris. Mulai dari tingkat SD hingga perguruan tinggi, TOEFL, sampai penerjemah bahasa inggris, semua ada di Nata Private. Jadi, yuk klik ini untuk cari tahu informasi selanjutnya!

Sumber:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *