Monthly Archives: Maret 2019

Tahukan Kamu Kuda Laut Jantan Hamil dan Melahirkan?

Gimana nih Sahabat Nata? Pasti bingung ya? Di dunia ini, perempuan atau betina ditakdirkan untuk mengandung dan melahirkan. Namun, hal berbeda dialami kuda laut. Kuda laut mengalami hal yang sangat tidak umum di dunia binatang untuk hamil dan melahirkan. Para ahli bahkan tidak memiliki penjelasan mengapa kuda laut melalui pengalaman tersebut meski mereka berteori itu […]

5 Rekomendasi Website untuk Belajar Bahasa Inggris Ototidak

Hai Sahabat Nata! Ada yang mau belajar inggris tapi bingung waktunya kapan? Waktu yang terbatas tidak boleh menjadi halanganmu untuk belajar bahasa inggris, ya! Jangan sampai alasan tidak ada waktu menjadikan kemampuan bahasamu masih segitu-segitu aja. Sebenarnya ada banyak cara gratis dan nggak menyita waktu kok untuk belajar bahasa asing. Berterima kasihlah pada internet yang […]

Bagaimana Ya Cara Lebah Memilih Ratunya?

Hai Sahabat Nata! Tahukah kamu bahwa lebah memiliki seorang ratu? Di sebuah koloni lebah, kamu akan selalu melihat satu ratu yang memiliki ukuran paling besar dan berkuasa. Tugasnya adalah kawin dengan para pejantan dan menghasilkan banyak telur. Namun bagaimanakah seekor lebah bisa menjadi ratu dalam sarangnya? Ada beragam alasan menjadi penyebab seorang ratu harus dipilih. […]

Tingkatkan Daya Ingat dengan Belajar Musik

Hai Sahabat Nata! Kalian tau gak sih kalau bermain alat musik itu banyak manfaatnya? Main alat musik bukan hanya bisa untuk menyalurkan hobi, lho. Memainkan alat musik  ternyata memiliki manfaat hebat lainnya. Musik dapat mempengaruhi emosi kita. Ketika kita mendengarnya, kita bisa merasa senang, sedih, tenang bahkan bersemangat. Lebih baik lagi kalau kamu bisa memainkan […]

Coba Cara ini untuk Meningkatkan Kemampuan Listening TOEFL-mu!

Halo, Sahabat Nata! Bagaimana nih hasil TOEFL-mu? Apa ada kesulitan saat mengerjakannya? Saat menghadapi tes TOEFL, salah satu hal yang menuntut konsentrasi dan fokus tinggi adalah sesi listening comprehension. Bagaimana tidak, kamu dituntut untuk mendengarkan dialog atau percakapan dalam bahasa Inggris tanpa melihat gerakan bibir. Belum lagi, bahasa Inggris bukan bahasa yang familiar karena bukan […]

Tips Mudah Memahami Jurnal Ilmiah

Hai sahabat Nata! Bagaimana nih dengan persiapan kuliahmu? Apa kamu sudah siap dengan tugas-tugas yang akan diberikan dosenmu? Jangan salah lo, masa kuliah itu gak lebih santai dari pada masa SMA. Memasuki dunia perkuliahan, sumber materi belajar lebih variatif dibandingkan saat SMA. Kalau waktu SMA kita lebih banyak belajar dari textbook, penjelesan guru, dan internet. […]

PLTA terbesar di Asia Tenggara ada di Indonesia, lho!

Hai sahabat Nata! Apakah di antara sahabat Nata ada yang tinggal di pulau Jawa atau Bali? Untuk kalian yang tinggal di Pulau Jawa dan Bali, tahukah kamu kalau listrik yang menerangi kita berasal dari salah satu PLTA terbesar, lo. Namanya PLTA Cirata di Jawa Barat. Danau buatan satu ini terbentang dari Kecamatan Cipeundeuy, Kabupaten Bandung Barat hingga ke Kabupaten […]

Mau Tes Toefl? Kenali Dulu Jenisnya

Halo Sahabat Nata! Apakah diantara kalian ada yang sedang mempersiapkan sidang? Atau sedang merencakan untuk melanjutkan kuliah ke jenjang S2? Atau mungkin ke luar negeri? Ya, TOEFL biasanya menjadi salah satu syaratnya. Baik  universitas di dalam maupun luar negeri mensyaratkan bukti kecakapan berbahasa inggris atau english proficiency dari lembaga resmi seperti ETS sebagai salah satu […]

5 Alasan Pentingnya Kita untuk Belajar Tahsin

Halo sahabat Nata! Apa kabar? Aktivitas apa saja yang sudah kamu lakukan hari ini? Sesibuk apapun jangan lupa untuk membaca Al-Quran ya! Tapi, apa kamu yakin sudah bisa membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar? Apa kamu percaya diri bahwa kamu telah membaca setiap huruf dalam Al-Qur’an sesuai dengan sifat-sifatnya dan tepat pula makhroj-nya? Kapan terakhir kali […]